Kegiatan Jumat Sehat dan Jalan Sehat: Membangun Gaya Hidup Sehat di SMP Hang Tuah 5 Sidoarjo

Sidoarjo  – Pada hari Jum’at (16/2) SMP Hang Tuah 5 Sidoarjo melaksanakan kegiatan yang menyegarkan dan membangun semangat hidup sehat. Para siswa dan Ibu/Bapak Guru dan Karyawan berkumpul untuk mengadakan Jumat Sehat dan Jalan Sehat, sebuah inisiatif yang bertujuan untuk menggalakkan gaya hidup sehat di kalangan siswa.

Pukul 06.45 pagi, siswa dan guru melaksanakan sholat Dhuha dan Istighosah bersama di Mushollah sekolah. Para siswa dan Ibu/Bapak Guru dan Karyawan memakai baju olahraga, siap untuk berpartisipasi dalam kegiatan jum’at sehat dan jalan sehat. Sebelum memulai jalan sehat, kegiatan dimulai dengan pemanasan bersama yang dipimpin oleh Bapa Guru olahraga. Pemanasan ini bertujuan untuk menghindari cedera selama beraktivitas fisik.

Setelah pemanasan selesai, para siswa dan Ibu/Bapak Guru berbaris rapi untuk memulai jalan sehat. Rute jalan sehat telah direncanakan sebelumnya, mengelilingi area sekitar sekolah yang hijau dan nyaman.

Selain jalan sehat, ada juga berbagai stasiun kegiatan yang disiapkan di sepanjang rute. Stasiun-stasiun ini menawarkan aktivitas yang beragam, mulai dari permainan ringan seperti lomba lari kelereng, hingga sesi senam bersama menggunakan musik yang enerjik. Setiap stasiun didesain untuk melibatkan semua siswa dalam aktivitas fisik dan memberikan pengetahuan tentang pentingnya menjaga kesehatan.

Kegiatan Jumat Sehat dan Jalan Sehat ini bukan hanya sekedar rutinitas mingguan, tetapi juga merupakan bagian integral dari upaya sekolah untuk mengajarkan pentingnya gaya hidup sehat kepada para siswa. Melalui kombinasi olahraga, rekreasi, dan edukasi, diharapkan bahwa siswa akan terinspirasi untuk menjaga kesehatan mereka dengan lebih baik dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Kabar Sekolah Lainnya

Download App Web Sekolah

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Membaca Buku, Update Informasi Sekolah Hanya Dalam Genggaman

Download App Web Sekolah

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Membaca Buku, Update Informasi Sekolah Hanya Dalam Genggaman