PONDOK RAMADHAN 2023 / 1444 H SMP HANG TUAH 5 SIDOARJO

SIDOARJO-Pada tanggal 14 April 2023 atau bertepatan dengan 23 Ramadhan 1444 H SMP Hang Tuah 5 Sidoarjo mengadakan kegiatan Pondok Ramadhan dengan tema “Ciptakan Generasi Penerus Bangsa yang Kreatif, Mandiri, Islami, Berprestasi dan Kita Tingkatkan Silaturahmi.”

Kegiatan ini berlangsung selama satu hari penuh mulai pukul 07.00 WIB sampai pukul 21.00 dengan tujuan memberikan suasana seperti pesantren pada umumnya. Kegiatan diisi dengan beragam aktivitas, dimulai dengan sholat dhuha berjamaah, kajian dari Ustadz. Andi Siswanto S, Ag dan Ustadzah Yuliatun S, PdI, tadarus Al-Qur`an yang dipandu Ustadz Sudaryanto dan Ustadz Walid Romas dan kegiatan pada sesi pertama ditutup dengan sholat Jum`at berjamaah di Musholla Darul Ilmi SMP Hang Tuah 5 Sidoarjo.

Setelah selesai sholat Jum`at peserta didik diperkenankan untuk istirahat di ruangan yang telah disediakan. Ruangan dipisah antara peserta didik laki-laki dan perempuan. Kegiatan sesi kedua dilanjutkan pada pukul 14.30 yang diisi serangkaian acara sembari menunggu adzan maghrib berkumandang.

Buka puasa dilakukan bersama-sama dengan suasana kehangatan dan canda tawa dari bapak ibu guru yang mendampingi peserta didik. Pada akhir kegiatan ditutup dengan sholat Isya` dan tarawih secara berjamaah.

Tujuan kegiatan ini adalah membentuk kepribadian siswa yang kreatif, mandiri, islami dan berprestasi melalui kedisiplinan yang diterapkan dalam setiap kegiatan di SMP Hang Tuah 5 Sidoarjo. (14/4)

Writer : Yanwar Rizaldy,S.Pd

Kabar Sekolah Lainnya

Download App Web Sekolah

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Membaca Buku, Update Informasi Sekolah Hanya Dalam Genggaman

Download App Web Sekolah

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Membaca Buku, Update Informasi Sekolah Hanya Dalam Genggaman