Perkemahan Jumat Sabtu (PERJUSA) Tahun 2023

SIDOARJO-Pada tanggal 24-25 Februari 2023 SMP Hang Tuah 5 Candi Sidoarjo mengadakan kegiatan yang ditujukan untuk siswa-siswi yaitu PERJUSA 2023 (Perkemahan Jumat Sabtu 2023). Kegiatan ini dilaksanakan di halaman SMP Hang Tuah 5 Candi Sidoarjo dan merupakan kegiatan dari ekstrakurikuler pramuka yang ada di SMP Hang Tuah 5 Candi Sidoarjo. Pramuka merupakan ekstrakurikuler wajib bagi siswa-siswi baik kelas 7, 8 maupun 9. Pada perkemahan ini yang mengikuti hanya kelas 7.

Pramuka di SMP Hang Tuah 5 Candi Sidoarjo menjadi ekstrakurikuler unggulan yang telah menorehkan berbagai prestasi di tingkat Kecamatan, Kabupaten, dan Provinsi. Siswa-siswi sangat antusias dengan kegiatan perkemahan ini karena dianggap bisa belajar hidup mandiri. Dalam kegiatan perkemahan siswa-siswi diharuskan untuk menjaga dirinya dan barang-barang pribadinya, selain itu siswa-siswi juga harus membangun tenda sendiri dengan berbagai ketentuan serta harus menyiapkan makanan mereka sendiri. Dengan kegiatan yang demikian diharapkan siswa-siswi terlatih untuk menjadi pribadi yang siap hidup bermasyarakat dan mandiri dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

Ada berbagai keseruan dalam kegiatan PERJUSA 2023 ini seperti, lomba memasak dan lomba regu terbaik yang memperebutkan total hadiah uang tunai sebesar Rp 2.000.000 dan juga disediakan oleh sekolah sebuah panggung yang dapat digunakan siswa-siswi untuk mengekspresikan dan menyalurkan bakatnya.

Kegiatan yang menarik lainnya adalah penjelajahan yang akan diisi dengan berbagai kegiatan seperti semaphore, sandi morse dan tali temali. Kegiatan ini dirancang dan disesuaikan dengan kurikulum kepramukaan dan juga kebutuhan akan keterampilan yang harus dimiliki siswa-siswi yang dapat berguna untuk kehidupan mereka.

SMP Hang Tuah 5 Candi Sidoarjo mendukung penuh kegiatan PERJUSA 2023 dengan harapan dapat membentuk kepribadian siswa-siswi yang siap menghadapi tantangan zaman. (25/2)

Writer : Yanwar Rizaldy, S.Pd

Kabar Sekolah Lainnya

Download App Web Sekolah

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Membaca Buku, Update Informasi Sekolah Hanya Dalam Genggaman

Download App Web Sekolah

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Membaca Buku, Update Informasi Sekolah Hanya Dalam Genggaman